• BALIKU

    BALIKU

    Pulau Bali atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sungguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya. Tidak heran kalau Pulau Bali sangat terkenal di dunia

    Read More
  • SENI & BUDAYA BALI

    SENI DAN BUDAYA

    Kesenian pada masyarakat Bali merupakan satu kompleks unsur yang tampak amat digemari oleh warga masyarakatnya, sehingga tampak seolah-olah mendominasi seluruh kehidupan masyarakat Bali

    Read More
  • CERITA RAKYAT BALI

    CERITA RAKYAT BALI

    Kumpulan kisah dan legenda masyarakat Bali

    Read More
  • KULINER KHAS BALI

    KULINER KHAS BALI

    Cita rasa dan penampilan masakan Bali sering disebut seeksotis pemandangan pulau dewata itu. Jadi, tak heran jika sejumlah masakan khas Bali pun ikut menjadi ikon pariwisata

    Read More
  • KEUNIKAN BALI

    KEUNIKAN BALI

    Bali memiliki sejuta keunikan, baik bentangan alam maupun budayanya. Salah satu keunikan yang paling kuat adalah corak budayanya yang melekat pada seluruh aspek kehidupan msyarakat Bali

    Read More

Rabu, 28 Maret 2012

Anak Macan Bali Ditemukan Di Kebun Kopi

      Anak Macan Bali Ditemukan Di Kebun Kopi
                                            Sumber Photo :google.com/ilustrasi
Warga Dusun Beteng, Desa Pucaksari, Buleleng dihebohkan dengan penemuan seekor Anak Macan Bali. Anak macan berumur sekitar 2 minggu ini tidak ditemukan di habitat aslinya di dalam hutan, melainkan di kebun Kopi milik warga.

Anak macan yang oleh warga setempat disebut Macan Brengeng ini ditemukan seorang warga Ketut Sumanata saat sedang membersihkan kebun Kopi miliknya. Anak Macan yang ditinggal induknya ini kemudian dibawa pulang untuk dipelihara.

Anak Macan yang diberi nama Kuning ini, kemudian menjadi tontotan warga Desa Pucaksari dan sekitarnya. Anak Macan ini juga menjadi binatang kesayangan keluarga Ketut Sumanata.

Setiap harinya, keluarga Ketut memberi makan anak Macan ini daging mentah seperti Ayam atau Sapi. Tapi jika sedang tidak memiliki daging mentah, anak Macan ini juga gemar menyantap daging Cecak.

Ketut Sumanata dan warga Desa Pucaksari merasa yakin binatang yang ditemukan ini seekor anak Macan. Sebelum penjadi pemukiman penduduk, Desa Pucaksari dulunya merupakan hutan lebat habitat Macan asli Bali.

Pendapat Ketut dan warga Desa Pucaksari diperkuat oleh keterangan seorang Dokter Hewan, Nyoman Suyasa. Berdasarkan ciri-cirinya, anak Macan yang ditemukan Ketut merupakan Macan sejenis Macan Kumbang, yang habitatnya terdapat di hutan-hutan Buleleng dan Jembrana. Anak Macan ini ditemukan di kebun Kopi karena hutan tempatnya hidup sudah semakin berkurang akibat aksi penebangan liar. (ctg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar